Syiarkanlah, Hadirilah Talim Gabungan sekaligus tawakufan & isra miraj Majelis Ta’ lim Al-Fath (Pimpinan Alhabib Muhammad Ridho bin Yahya) minggu malam senin bada maghrib tgl 3 Juni 2012 bertempat di kediaman beliau Jl, Dermaga Baru No. 57 bulak, Kel Klender Jakarta Timur. Pembacaan Maulid dan tausiah (Untuk Umum Pria dan Wanita )

Sabtu, 04 Februari 2012

RABIUL AWAL BULAN MENINGGALKAN PERBUATAN MAKSIAT

Ceramah Agama oleh KH. Abdul Rosyid Abdullah Syafeí
Acara Dzikir Khotam Qurán Majelis Al Fath Pimpinan Habib Ridho Bin Achmad bin Yahya
25 Januari 2012 / 2 Rabiul Awal 1433 H

RABIUL AWAL BULAN MENINGGALKAN PERBUATAN MAKSIAT

Alhamdulillah kita panjatkan kehadiran Alloh yang sudah mempertemukan kita di bulan Rabiul Awal tepat saat adzan maghrib di kumandangkan selasa, tanggal 1 Rabiul awal 1433 H/24 Januari 2012, lahir seorang yang sangat di cintai Alloh SWT yaitu baginda Nabi Besar Muhammad SAW beliau merupakan rahmat bagi seluruh alam semesta,  menyelamatkan kita dari kekafiran, kedzaliman, kesewenang-wenangan, dan perilaku jahiliyyah lainnya. Melalui beliau, Allah SWT menunjukkan manusia menuju alam yang penuh cahaya keimanan dan ketakwaan.



Gemuruh sholawat di ucapkan, nada-nada pujian kepada Rosul di kumandangkan melalui lisan-lisan yang Ikhlas menyambut kelahiran Nabi Muhammad SAW, berbagai peringatan maulid dilaksanakan baik di Masjid, Majlis Ta’lim hingga perkantoran. Sholawat atas Nabi Muhammad S.A.W merupakan suatu amalan yang disyariatkan oleh Islam.
Firman Allah SWT : “Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bersholawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bersholawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya”. [Surah Al-Ahzab: 56]
“Barang siapa yang bersholawat ke atasku dengan sekali sholawat niscaya Allah SWT akan bersholawat ke atasnya sepuluh kali”. [Hadith riwayat Imam Muslim daripada Abdullah bin Amru bin Al-‘Ass r.a].

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا إِنَّمَا الْخَمْرُ وَالْمَيْسِرُ وَالْأَنْصَابُ وَالْأَزْلَامُ رِجْسٌ مِنْ عَمَلِ الشَّيْطَانِ فَاجْتَنِبُوهُ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ
Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya (meminum) khamar, berjudi, (berkorban untuk) berhala, mengundi nasib dengan panah, adalah perbuatan keji termasuk perbuatan syaitan. Maka jauhilah perbuatan-perbuatan itu agar kamu mendapat keberuntungan. (QS. Al-Maidah: 90)
Namun kita sangat menyesal dan menangis melihat kejadian sangat tragis dalam beberapa hari yang lalu, berupa tabrakan maut di tugu tani yang merenggut sembilan nyawa tak berdosa apalagi salah satu koban tersebut termasuk anak-anak, mohon maaf pelaku sendiri kita lihat seorang perempuan yang sebelumnya mengkonsumsi narkoba, bukankah Nabi kita sudah memperingatkan bahwa sumber dari kejahatan adalah minuman keras/narkoba, sangat terpukul orang tua yang menerima kejadian ini baik koban ataupun pelaku. Dalam kesempatan acara dzikir ini saya berwasiat jauhi minum-minuman keras/narkoba, memegang saja kita tidak di perbolehkan apalagi mengkonsumsinya ”naudzubillah” Sudah banyak dampak negative dari semua ini.
Bahkan dalam hadist dikatakan hukuman bagi para pengguna narkoba nanti di neraka akan di berikan minuman dari air sungai yang isinya darah dan nanah yang sumbernya dari kemaluan pelacur, untuk itu hadirin jauhi semua ini mari kita hiasai hidup kita dengan bergaul/bersahabat bersama orang-orang sholeh agar terhindar dari fitnah dunia, Dan pernah suatu saat saya melintas didaerah ini , terlihat puing-puing/batu, pecahan botol berserakan di jalanan tampaknya para warga daerah sekitar terlibat tawuran, tinggal semua ini para hadirin, kita besaudara seagama/islam, hidup dalam suasana persaudaraan adalah perbuatan yang di contohkan Rosul, “Barang siapa yang terlibat perkelahian dan salah satu ada yang korban maka kedua dari orang tersebut masuk kedalam neraka” (sabda Nabi Muhammad SAW)”

Oleh : Kurniawan@lfath

Related Posts by Categories

Tidak ada komentar:

Posting Komentar